Tutorial Menggunakan Printer Bluetooth Thermal Receipt

10 Oktober 2019

printer bluetooth

Tutorial Menggunakan Printer Bluetooth – Pada kesempatan kali ini, kita mencoba membahas beberapa tema sekaligus, yaitu panduan penggunaan printer bluetooth, dari berbagai merek terkenal seperti model tipe jenis zjiang, goojprt, eppos, xprinter, dll. yang sering di pakai. Yang lagi rame juga digunakan di toko-toko pulsa, toko pembayaran ppob, toko online dan pelaku bisnis lainnya.

Baca Juga : Cara Menggunakan Printer Bluetooth Thermal Portable Goojprt

Artikel ini akan saya update terus kontennya, sehingga akan menjadi konten yang lengkap, membahas seputar printer bluetooth. Konten akan diupdate terus jika ada hal-hal yang baru.

Ikuti terus perkembangan blog ini ya, mohon do’a nya supaya bisa terus berbagi manfaat, mudah-mudahan.

Cara Menggunakan Printer Bluetooth

Mari kita mulai membahas satu persatu tema tentang printer thermal receipt. Oh ya,.. ada yang terlewatkan, mungkin diantara kita ada yg bertanya-tanya apa sih yang dimaksud dengan Printer Thermal ?,

Printer Thermal adalah salah satu jenis printer yang bekerja dengan cara thermal. Yaitu bagian kertas yang akan ditulis/dicetak ada proses pemanasan sehingga membentuk tulisan hitam.

Printer ini tanpa tinta, sehingga awet, hemat dan cepat. Ada kekurangan dari printer ini yaitu tulisan hasil cetak cepat pudar atau cepat hilang. Ya… gpp lah ya…, sing.. penting bisa cetak bukti pembayaran atau bukti” yg lainnya.

Sangat cocok digunakan untuk print kertas struk / receipt pembayaran. Dapat juga digunakan untuk mencetak secara langsung dari smartphone Anda jika yang digunakan adalah printer buetooh.

Tutorial Menggunakan Printer Bluetooth Merek Zjiang

Printer Zjiang ini memiliki beberapa merek. Diantaranya model ZJ-5802, 5805-DD, 5807 dan model terbaru 5809. yang akan saya bahas model ZJ-5802. Untuk tipe yang lain panduannya sama percis, mungkin hanya letak tombol yang berbeda. Mari kita mulai panduannya :

  • Pertama, saat pembelian biasanya baterai tertutupi seal plastik orange. Biasanya orang yang awam langsung komplen ke penjualnya karena tidak nyala. Padahal baterai nya belum di cek.
  • Kedua, masukan kertas roll ukuran 57 x 30 mm.
  • Ketiga, nyalakan tombol power printer.
  • Keempat, nyalakan bluetooth HP/Smarphone. Koneksikan ke bluetooth baru yang terdeteksi, biasanya yg ada icon printernya. Jika minta pin masukan 1234 atau 0000.
  • Kelima, jika sudah terhubung. Maka hp/smartphone anda sudah bisa untuk cetak struk/bukti pembayaran dari aplikasi yg ada fitu cetaknya, ke printer thermal receipt tersebut.
  • Selamat mencoba.

Panduan memakai printer bluetooth Goojprt

Cara memakai printer bluetooth Xprinter

Langkah-langkah memakai printer Bluetooth EPPOS

Tutorial Menggunakan Printer Bluetooth Thermal Receipt
5 (100%) 1 vote

Silahkan tulis komentar anda !

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *