Membuka Usaha Minuman Kekinian Serbuk Thai Tea

6 Juni 2021

Membuka Usaha

Membuka Usaha Minuman Kekinian – Di jaman sekarang ini peluang usaha di bidang kuliner dan minuman sangat menjanjikan. Terlebih lagi di jaman teknologi yang serba canggih dan praktis. Adanya delivery order / pengiriman cepat, sangat mempermudah para pelaku bisnis kuniner dan minuman untuk meraup keuntungan yang besar. Sehingga menjadikan usaha / bisnis di jaman sekarang tidak dibatasi oleh lokasi. Setiap pelaku bisnis dan usaha bisa menjual ke berbagai daerah.

Trend membeli makanan via gojek online

Di kota-kota besar orang cenderung lebih suka membeli barang tanpa keluar rumah termasuk membeli makanan / minuman siap saji. Sehingga bisa dikatakan dimanapun lokasi anda berjualan selama masih bisa di jangkau oleh perangkat teknologi contohnya seperti ojol ( ojek online) atau yang sejenisnya, maka peluang untuk sukses dan laku keras sangat besar. So tunggu apa lagi, ayo jualan depan rumah dan ikuti perkembangan teknologi.

Usaha ini adalah peluang dengan keuntungan yang lumayan cepat dengan modal relatif kecil. Minuman hits dan kekinian Thai Tea sangat di favoritkan anak muda di jaman now. Minuman ini memiliki rasa yang unik dan lezat. Saat meminumnya seketika mood anda akan naik drastis ha ha ah… . Perpaduan rasa yang manis, gurih dan segar, membuatnya banyak di gemari.

Tips Sebelum Membuka Usaha Minuman Kekinian

Ini yang harus di lakukan supaya menguntungkan dan berjalan lancar, yuk simak!

    1. Riset pasar

      Sangat penting untuk melakukan ini, karena usaha kuliner atau minuman sangat kompetitip. Riset pasar yang simpel cukup dengan teman atau segelintir orang-orang yang anda kenal, untuk sekedar mencicipi minuman yang anda racik untuk dijual.
      Feedback dan saran sangat membantu untuk menentukan keputusan. Termasuk riset lingkungan sekitar, sehingga muncul pertanyaan seperti ini : seberapa ramai lokasi anda ? berapa orang dalam sehari yang melintasi lokasi anda ? apakah sudah ada jualan yang sama ? apa keunggulan usaha anda ?.

    2. Siapkan modal

      Memulai usaha atau bisnis dimulai dari modal. Merintis awal sebaiknya hindari peminjaman modal. Sebaiknya Untuk mengawali usaha menggunakan modal dari tabungan. Hal tersebut akan menjadi aman dan tentram. Setelah usaha mulai tumbuh, baru bisa mengandalkan pinjaman, atau memutar uang hasil usaha.
      Modal usaha Thai Tea cukup terjangkau mulai dari 2 juta – 5 jt. Ada juga waralaba yang menyediakn paket usaha, anda sudah mendapatkan bahan dan peralatan. Bahkan sudah termasuk booth untuk berjualan. Tetapi kembali lagi lagi ke modal yang ada. Jika anda suka hal yang praktis, bisa beli paket usaha, atau kalo mau hemat beli peralatan sendiri.

    3. Tentukan lokasi jualan yang strategis

      Di point pertama tadi seharusnya sudah ada gambaran mengenai lokasi usaha. Pada intinya lokasi yang strategis itu yang banyak dilalui orang dan dipusat keramaian. Lokasi strategis contohnya di pinggiran jalan utama yang orang bisa singgah, deket sekolahan, foodcourt, dll.

    4. Cari Distributor bubuk Thai tea yang berkualitas

      Jika menginginkan usaha yang untung banyak saya sarankan tidak menggunakan franchise. Memang terima jadi , memang simpel sih dan sistem sudah ada. Tetapi jika kita menginginkan keuntungan lebih dan memiliki brand sendiri, maka harus mandiri saja tanpa franchise.
      Maka langkah selanjutnya adalah mencari distributor serbuk/powder thai tea yang tepat , terpercaya dan produk yang berkualitas. Meskipun yang berkualitas belum tentu mahal jika beruntung kita bisa dapat harga murah di karenakan quantity yang banyak.
      Jalin hubungan baik dengan distributor sehingga bisa bekerja sama untuk jangka panjang jika suatu saat anda membuka cabang baru.

    5. Cari bahan baku yang berkualitas

      Jika anda memutuskan untuk usaha Thai Tea sendiri, dengan racikan sendiri. Pastikan anda memiliki wawasan dan pengetahuan bahan baku yang berkualitas dan aman. Supaya konsumen anda memiliki pengalaman dan persepsi yang baik terhadap produk dan usaha anda.

    6. Tes/uji produk , Masukan dari temen atau saudara

      Sebelum minuman thai tea di jual. Cobalah meminta bantuan orang lain untuk dimintai pendapatnya. Apa saran-saran yang baik dari orang tersebut untuk kita perbaiki. Selain itu juga cobalah libatkan saudara kerabat dekat dan tetangga untuk mengomentari produk yang anda buat.

    7. Pemasaran menggunakan Sosial Media dan Google Maps

      Gunakan sosial media sebagai alat untuk promosi dan menarik perhatian. Karena sebagian besar pencinta thai tea adalah anak muda yang giat di sosial media. Selain karena gratis dan praktik, sosial media sangat efektif untuk promosi / iklan thai tea. Ada satu lagi promosi yang sangat penting yaitu google maps, buat lokasi atau tandai lokasi usaha anda di google maps sampai terverifikasi, suapaya terdeteksi secara lokasi di maps dan pencarian google.

Bagaimana Prospek Membuka Bisnis Minuman Kekinian Thai Tea ?

Berjualan Thai tea yang menyegarkan sangat cocok di iklim tropis khususnya di Indonesia ini. Warga Indonesia sudah terbiasa dengan Teh. Sehingga berjualan Thai Tea tidak sulit.

Thai Tea Mix

Thai Tea Mix

Cara membuat sendiri Thai Tea ?

Minuman ini berasal dari negara Thailand. Apakah kita orang Indonesia bisa membuat sendiri ?. Sedangkan Thai Tea ini terbuat dari teh yang bernama “The Thai” yang mana daun ini, adalah daun teh asli dari Thailand.  Di tambah aroma rempah-rempah , menggunakan asem, ada manis, dan air bunga jeruk.

Desain Spanduk / Banner / Flayer Daftar Harga Menu Usaha Minuman Kekinian

Terakhir saya ingin membagikan contoh desain untuk menu harga minuman. Jika anda ingin desain mentahannya silahkan kirim alamat email di komentar, Terimakasih

Contoh desain Menu minuman boba thai tea

Contoh desain Menu minuman boba thai tea

Rate this post

Silahkan tulis komentar anda !

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *